Ketemu Bagian Marketingnya Neraka

Suatu hari si Tole lagi jalan-jalan di pinggir kuburan, tiba-tiba dia disamperin ama ce bahenol. Si cewek nanya:

CEWEK : “Le Tole, loe mau masuk surga ato neraka?”

Si Tole yg masih kebingungan karena ga kenal ama nih ce ngejawab:

TOLE : “Yah surga lah, mana ada orang yg mau masuk neraka?”

CEWEK : “Wah, eloe rupanya masih kolot banget yah, kebanyakan ke gereja
loe. Sini-sini, gua tunjukin eloe gimana bedanya surga ama neraka yg
sebenarnya.”

Lalu si Tole dibawa ama si cewek itu ke Surga. Di sana si Tole
ditunjukin gimana malaikat Surgawi dan seluruh penghuni Surgawi
menyanyikan lagu-lagu pujian klasik untuk Allah yang duduk di tahta-Nya.

CEWEK : “Idup kaya ginikah ini yg loe dambain setelah loe mati?”

TOLE : “Iyah lah, dari pada di neraka, tiap hari di siksa. Mendingan di sini, adem-adem empuk.”

CEWEK : “Yoooo, jangan salah loe. Sini-sini, gua tunjukin eloe gimana neraka yang sebenarnya.”

Lalu si Tole dibawa ke neraka ama si cewek. Neraka ternyata beda banget
ama si Tole bayangin selama ini. Neraka penuh dengan cahaya merah,
bukan api tetapi lampu disco. Si setan yang biasanya dia bayangin bawa
pecut, dan pukulin orang-orang setiap harinya ternyata malah nge-DJ di
neraka. Semua penghuni neraka pada “gedheg” sambil goyang ngebor.

CEWEK : “Pilih mana loe sekarang? Udah idup loe di dunia enak,
ngapa-ngapa bisa, gak perlu takut dosa. Mati masuk neraka di mana loe
isa disco. Bandingin ama di surga. Tiap hari loe di dunia harus hidup
bae-bae biar ga bikin dosa, mati masuk surga, dengernya lagu classic
melulu.”

Si Tole mikir, “Bener juga yah, neraka jaoh lebih enak!”.

Setelah balik ke dunia lage si Tole mulai hidup hura-hura tiap harinya.
Dari nyuri celdam tetangga sampe minum extasi semuanya dilakoni. Sampe
suatu hari narkotik udah gak mempan lage, dia coba-coba minum baygon
dicampur ama spirtus. Tewaslah dia dengan bahagia untuk menuju neraka.

Sesampainya di gerbang neraka, dia antri buat masuk ke neraka sambil
senyam-senyum dengan bayangan dia bakal disco, disco and disco. Tibalah
ketika namanya dipanggil “TOLE!” Dengan bersemangat 76, dia datang ke
petugas, dan diberinyalah dia sebotol balsam. Sempet bingung untuk apa
balsem ini, dianya bodo aja dan ngeloyor masuk ke neraka, pikirnya
“Pasti ini balsem untuk jaga-jaga kalo badan gua pegal semua gara-gara
kecapean disco.”

Sesampainya di perut neraka, dia digelondor ke daerah yang paling panas
dengan apinya yg segedhe gunung, dan di sana dia disiksa dan dibakar
kaya kemenyan. Parahnya lage, ternyata balsem yang dikasih di gerbang
neraka itu bukan untuk pegal-pegal, tetapi untuk ngobatin luka bakar
gara-gara api.

Sudah merasa tertipu ama si cewek sexy itu, si Tole sekarang cuman bisa
pasrah merenungi nasibnya di neraka. Sampe suatu hari si cewek bahenol
itu lewat di depan si Tole.

TOLE : “Hoei sexy, inget gua kan?”

CEWEK : “Oooo, he eh. Eloe kan yang gua temuin di deket kuburan kan?”

TOLE : “Iyah, bener banget. Anyway, ini neraka kok beda banget ama yang
loe dulu tunjukin ke gua? Neraka yang full of disco? Ini kok gua malah
dipecutin tiap hari?”

CEWEK : “Ooo, he eh. Sorry, dulu lupa perkenalin diri. Nama gua Temini,
gua kerja di bagian marketing nya NERAKA Inc. Dan dulu waktu gua bawa
eloe ke sini kan pas lagi BULAN PROMOSI!”

TOLE : “?????”
Materi KOCAKGILA.com: "Ketemu Bagian Marketingnya Neraka" di atas adalah cerita lucu Fiktif, dan di salin kembali, Bila ada Nama atau Kejadian Serta Kalimat yang menyinggung, dipastikan itu hanya kebetulan Belaka
Share on :