Andai Aku Mati

Di suatu desahiduplah seorang kakek tua yang sangat kaya, lucu dan pelit, kikir. ketika itu ajalnya hampir menjemputnya, karena kakek tersebut mengidap penyakit jantung.
Suatu hari kakek berpesan pada istrinya dan warga kampung sekitar. "Jika aku mati nanti, kenakan aku kain kafan yang kusam penuh lumpur pokoknya sangat kumal dan bau, dan sandingkan makamku disamping makam orang kaya, kainnya wangi dan bersih" itu pesan kakek pada istrinya.
Azal pun menjemput, istrinyapun mengikuti perintah dari suaminya.
samapi di liang kubur, kakek tersebut didatangi dua malaikat dari utusan Tuhan, untuk menanyai perbuatan kakek selama di dunia
Hi. Siapa Tuhanmu? Tanya kedua Malaikat itu pada kakek, Hi, malaikat pertanyaanmu mulai dulu sampai sekarang kok cuman iutu-itu saja, ya mbok cari yang lain. jawab kakek. lihat nih, kain kafanku udah kotor dan bau, mungkin tetanggaku ini yang baru mati , lihat kainnya masih bersih dan wangi.
dan akhirnya malaikatpun meninggalkan sangkakek menuju ke tetangga sebelah...
SELAMET...SELAMET....
Materi KOCAKGILA.com: "Andai Aku Mati" di atas adalah cerita lucu Fiktif, dan di salin kembali, Bila ada Nama atau Kejadian Serta Kalimat yang menyinggung, dipastikan itu hanya kebetulan Belaka
Share on :