Jangkrik Ramboo

Ada di sebuah suku Sumatra yang konon sangat mengagungkan Jangkrik dan apabila mempunyai jangkrik yang selalu menang kalau diadu, maka martabat siorang tersebut akan naik dan dihormati sehingga banyak orang-orang di sana selalu mencari dan membeli semahal apapun jangkrik tersebut asalkan menang kalau diadu. Kemudian datanglah orang Jawa yang melihat peluang bisnis tersebut.
Orang Jawa : "Perhatian2, saya punya jangkrik asli dari Jawa keturunan Amerika namanya jangkrik Ramboo dan pasti menang kalau diadu".
Kemudian masyarakat suku tersebut berbondong2 datang dan merasa tertarik dengan perawakan jangkrik yang sangar dan gagah tersebut. Kemudian bertanyalah si ucok pada penjual orang Jawa tersebut
Si ucok : "Hai jangkrik " eh maaf ", Hai penjual jangkrik. Saya tertarik dengan perawakan jangkrik yang kamu jual tapi berapa yang harus saya bayar?"
Orang jawa : "Nggak usah mahal-mahal, cukup dengan kerbau 5 saja udah cukup".
Dengan tidak memandang harga, kemudian si ucok yang sudah kesengsem sama jangkrik tersebut segera pulang dan segera membawa 5 ekor kerbau. Dalam sehari orang jawa tersebut berhasil menjual 10 ekor jangkrik jenis ramboo. Kemudian ternyata jangkrik ramboo tersebut selalu kalah setelah diadu, lantas orang2 yang terlanjur beli langsung berbondong2 menemui penjual tadi.
Si ucok : "Dasar gombal katanya jangkrik menangan nyatanya selalu kalah."
Si Ucrit : " Habis sudah harta bendaku untuk beli jangkrik sialan itu, dasar pembohong. "
Dengan tenang si penjual berkata,
Orang jawa : "Mana jangkrik yang ngalahin si remboo, coba tunjukkan kepada saya."
Dan si Ucok & si Ucrit kemudian mengambil jangkrik punya si Ucret yang berhasil mengalahkan si Remboo.
Orang Jawa : (Dengan merasa tercengang dan kagum Orang Jawa itu bilang)
"Walah - walah inikan GURUNYA RAMBOO, pantas ramboo kagak menang."
Materi KOCAKGILA.com: "Jangkrik Ramboo" di atas adalah cerita lucu Fiktif, dan di salin kembali, Bila ada Nama atau Kejadian Serta Kalimat yang menyinggung, dipastikan itu hanya kebetulan Belaka
Share on :